Rabu, 22 September 2021 | 17:46:11 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Kunjungan Kapolri Pantau Vaksinasi PT Victory Chingluh

Kamis, 29 Juli 2021 | 19:36 WIB
  • (FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I E Siregar, menghadiri kunjungan Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo, pada kunjungan serbuan Vaksinasi. Hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada seluruh warga negara Indonesia untuk melindungi dari wabah pandemi yang melanda saat ini. 

Vaksinasi Covid-19 telah berjalan dan dilaksanakan mulai usia 12 tahun sampai manula, terutama di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, saat ini sudah mengarah ke karyawan pabrik yang belum sempat divaksin. Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan Vaksinasi Karyawan PT. Victory Chingluh Indonesia (PT VCI), di Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten,
Kamis (29/7/21).

"Adapun kegiatan vaksinasi di mulai pada pukul 08.00 Wib selesai dan dihadiri oleh kapolri dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono  S. E.,M Hum sekaligus memonitor dan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Corona  oleh Vac .Produksi Sinovac (Import PT Biofarma ) Kepada Karyawan Pt Victory Chingluh Indonesia (VCI)," ujar Letkol Inf Bangun I E Siregar.

Untuk estimasi lanjutnya, penyuntikan sebanyak 2.500 orang. Sebagai penyelenggara Polresta Tangerang pimpinan Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Sik Msi selaku Kapolres Tangerang.

Protokol Kesehatan (Prokes) diterapkan didalam pelaksanaan vaksinasi diatur dengan antrian untuk menghindari kerumunan dalam pelaksanaanya. 

Dalam sambutanya, Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, ia bersyukur bisa bertemu dan bergabung dalam perusahaan yang terorientasi eksport, meskipun di kondisi Pandemic seperti ini masih dapat berproduksi dan tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan bisa maksimal

Hadir di acara ini Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum (Danrem 052/Wkr), Irjen Pol. Rudi Hariyanto (Kapolda Banten), Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Sik Msi (Kapolres Tangerang), A Zaki Iskandar (Bupati  Tangerang), Andi Gabi Nena pimp konfirmasi buruh Asean Presiden SPSI dan juga ada pejabat dari unsur TNI Polri dan Muspika. (ARMAN R)