Rabu, 22 September 2021 | 17:54:11 WIB

TNI AL Terjunkan Personel Kesehatan Bantu Vaksinasi Di Puskesmas Saumlaki

Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:11 WIB
  • (FOTO : LANALSAUMLAKI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki menerjunkan personel kesehatan guna membantu pelaksanaan Vaksinasi Puskesmas Saumlaki, di Puskesmas Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Sabtu (31/7/21).

Para Personel Kesehatan tersebut bertugas sebagai vaksinator. Selain itu, Lanal Saumlaki juga menerjunkan para Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) guna mensosialisasikan kepada warga tentang protokol kesehatan agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,S.E.,M.Tr.Opsla menyampaikan, sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi Nasional.

Selaras dengan perintah tersebut, Lanal Saumlaki siap mendukung dan membantu secara aktif Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Tanimbar dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Tanimbar untuk mencapai dosis 1 juta perhari secara nasional. 

Tim kesehatan dari Lanal saumlaki  beserta dokter umum, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 4 Vaksinator dari Puskesmas Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang bergabung dalam kegiatan vaksinasi hari ini dan menargetkan 180 vaksinasi dengan sasaran Masyarakat Kepulauan Tanimbar,TNI - Polri dan para Aparat Sipil Negara (ASN) Kepulauan Tanimbar.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran petugas kesehatan dan para personel dari Lanal Saumlaki karena sudah sangat membantu kami disini dalam pelayanan hari ini, semoga kedepan kerjasama ini dapat terjalin terus. Salam sehat," kata Perawat  Program Imunisasi Puskesmas Saumlaki Ibu Maria N. Bwariat, S.Kep.Ns., selaku penanggung jawab vaksinasi. (ARMAN R)