Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:29:53 WIB

Satpomau Lanud J.A Dimara Adakan Pekan Disiplin Opsgaktib

Senin, 30 Agustus 2021 | 07:41 WIB

LINDO Merauke - TNI AU (Pentak Lanud Dma) Dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban Triwulan III, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud J.A Dimara melaksanakan pemeriksaan kelengkapan seragam pakaian dinas dan kelengkapan identitas diri personel termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM dan STNK, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion kendaraan roda dua maupun roda empat bagi seluruh personel Lanud J.A. Dimara baik Militer maupun PNS. Senin (30/8/21).

Dalam kegiatan Opsgaktib tersebut dipimpin oleh Komandan Satuan Pomau Lanud J.A. Dimara, Mayor Pom Fari Yudha S. Dansatpom menyampaikan, bahwa Operasi Penegakan Ketertiban ini dilakukan bukanlah untuk mencari kesalahan para anggota Lanud J.A Dimara, dalam kegiatan ini anggota POM AU mengecek kelengkapan surat surat kendaraan dan identitas diri seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil di Lanud J.A Dimara, Ujar Dansatpom di sela sela kegiatan.

Dansatpom menjelaskan, kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan dinas saja namun juga kendaraan pribadi. Semua kendaraan diperiksa kelengkapannya mulai dari lampu utama, lampu sein, spion helm SNI bagi pengendara roda dua dan seat belt bagi mobil. Dan yang tidak kalah penting  adalah surat-surat kelengkapan diri berupa KTA, KTP. 

Disisi lain kegiatan Opsgaktib ini juga bertujuan untuk mengingatkan anggota untuk pentingnya tertib lalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat surat kendaraan. Sehingga anggota harus selalu berhati-hati apabila berkendara di jalan raya dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman.

Pen.DMA