Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:41:27 WIB

Safari Bin POM di Lanud J.A Dimara

Senin, 30 Agustus 2021 | 07:48 WIB

LINDO Merauke - Kasubditbinprof Ditpers Puspomau Letkol POM Tatied Rosyadi melaksanakan Safari Pembinaan Polisi Militer (Bin POM) untuk meningkatkan disiplin dan kemampuan Satuan Polisi Militer di Lanud J.A Dimara. Rabu (26)8/2021).
   
Pada kesempatan tersebut, Letkol POM Tatied Rosyadi menyampaikan kegiatan BIN POMAU bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan yang di miliki oleh kesatuan kesatuan Polisi Militer jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian militer baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta piranti lunak yang menjadi dasar pelaksanaan tugas prajurit POMAU dilapangan. Kegiatan ini juga memberikan sosialisasi tentang peraturan-peraturan terbaru sekaligus juga dapat dimanfaatkan oleh satuan setempat untuk menyampaikan permasalahan, saran dan masukan terkait hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan tugasnya.

Letkol POM Tatied mengatakan terjadinya kasus di Lanud J.A Dimara baru baru ini yang menjadi perhatian pimpinan Angkatan Udara dan merupakan kasus menonjol yang terjadi di lingkungan TNI Angkatan Udara, mari kita jadikan pelajaran bagi kita semua pada saat pelaksanaan tugas di lapangan terutama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat terutama di wilayah papua agar tindakan yang kita laksanakan lebih menekankan pada sikap humanis, tepat, terukur dan proporsional. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa masih kurang adanya kesadaran dari seluruh prajurit untuk mentaati peraturan yang berlaku. Kedepannya dapat dijadikan pembelajaran bagi kita semua.

Kasus menonjol lainnya seperti narkoba, asusila, desersi, penadahan, pelanggaran ITE dan yang menjadi atensi saat ini adalah terjadinya perilaku seks menyimpang sesama jenis (LGBT) sangat mencoreng nama baik institusi TNI AU. Dengan masih tingginya tindak pidana dan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI AU menjadi bukti nyata bahwa cita cita pimpinan TNI Angkatan Udara untuk mewujudkan profil prajurit TNI AU yang ksatria, militan, loyal dan profesional masih jauh dari harapan kita semua. Oleh karena itu saya mengajak pada seluruh prajurit TNI AU khususnya prajurit POM AU untuk bersama sama membangun citra baik TNI AU, menanamkan rasa peduli terhadap diri sendiri keluarga serta institusi yang kita cintai dan banggakan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

Setelah memberikan pengarahan, Kasubditbinprof Ditpers Puspomau didampingi Dansatpom Lanud J.A Dimara Mayor POM Fary Yudha beserta staf melaksanakan pengecekan alat peralatan khusus ( Alpalsus ) Pomau, mobil dan motor kawal, rambu-rambu lalu lintas dan ruang tahanan. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pen.Dma