Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:29:51 WIB

Sebar Sampai Pelosok Kampung, Tim Vaksinator TNI AL - IPDN Vaksin Sasaran Daerah Transmigrasi

Kamis, 16 September 2021 | 16:54 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Program Gebyar Vaksin Covid-19 yang diluncurkan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Bumi Cenderawasih Papua, di hari ke enam, Rabu, (15/9/21) kemarin, berhasil menjaring ribuan masyarakat Papua, Kamis (16/9/21).

Dengan menyebar di dua wilayah berbeda, Kota Jayapura dan Kabupaten Kerom, Tim Vaksinator TNI AL-IPDN diterjunkan di sepuluh titik lokasi yang berbeda. Terdiri dari 8 orang tenaga medis dalam satu tim, Serbuan vaksin ini tidak hanya menyasar di daerah perkotaan saja namun juga terjun langsung ke lokasi daerah-daerah yang jauh dari Ibu Kota Provinsi Papua.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 7 Tim Vaksinator ditugaskan di daerah perkampungan, bekas wilayah Transmigrasi, Kabupaten Kerom, 84 km dari pusat Kota Jayapura dan 3 Tim melaksanakan di Dermaga Pelabuhan Umum Jayapura/KRI dr. Soeharso-990, lapangan tembak Perbakin Kotaraja dan di SMA Taruna Bhakti Waena. Dalam gelar serbuan vaksin kemarin terpantau ratusan lebih orang telah berhasil divaksin.

"Pada hari Rabu kemarin, tim Vaksinator TNI AL bersama IPDN, Alhamdulillah telah berhasil memvaksin samapai kepelosok kampung, di Kabupaten Kerom," kata Pgs. Kadispen Lantamal X Mayor Laut (K) Agung N. Hidayat disela-sela memantau pelaksanaan Gebyar Vaksin di SMP N 3 Jayapura.

"Cukup bagus ya capaiannya kemarin, ratusan orang berhasil di vaksin, untuk itu hari ini kita mencoba lagi dengan menyebarkan di lima titik lokasi," ucapnya.

Namun dengan melihat kondisi cuaca Kota Jayapura yang kurang mendukung, diguyur hujan dari pagi tadi, membuat Kadispen Lantamal X tampak ragu.

"Tapi kalo melihat kondisi cuaca hari ini, hujan dari pagi mungkin aktifitas masyarakat sedikit tertahan, tapi mudah-mudahan masyarakat Jayapura tetap antusias dalam program vaksin ini," pungkasnya singkat. (ARMAN R)