Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:17:53 WIB

Kejar PTM, Satgas Vaksinasi Covid-19 TNI AL Sasar Pelajar Jayapura

Jum'at, 17 September 2021 | 22:56 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Para pelajar di Kota Jayapura akan segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meskipun dilaksanakan secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan, diantaranya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat serta siswa yang telah mendapat vaksinasi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) secara masif melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar lewat kegiatan "Gebyar Vaksinasi Covid-19", di SMK Taruna Bakti dan SMP Negeri 3 Jayapura, Papua, Jumat (17/9/21).

Masih dengan tema yang sama yaitu "Gebyar Vaksin Covid-19 TNI AL dan IPDN Turut Sukseskan PON XX Papua", Satgas Vaksinasi Covid-19 TNI AL ini kembali menyasar siswa/siswi SMK maupun SMP menjelang pelaksanaan PON XX Papua.

Setelah diguyur hujan pada pelaksanaan kemarin, Satgas Vaksinasi Covid-19 TNI AL yang bekerja sama dengan Puskesmas Elly Uyo, melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi ke sekolah-sekolah di kota jayapura. Pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 melalui serbuan vaksin TNI AL kepada masyarakat maritim, juga menyasar daerah- daerah yang laju vaksinasinya masih minim.

Selain itu, program Pemerintah ini untuk percepatan vaksinasi di Indonesia yang targetnya akhir tahun 2021 nanti sudah tervaksinasi seluruhnya dan masyarakat Indonesia mencapai herd immunity. Kegiatan serbuan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi 70% di kota jayapura yang hingga saat ini masih diangka 56% menjelang pelaksanaan PON XX Papua. (ARMAN R)