Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:03:57 WIB

TNI AL GELAR BAKSOS DI KAMPUNG AMBONG LIKUPANG

Sabtu, 18 September 2021 | 16:53 WIB

TNI AL GELAR BAKSOS DI KAMPUNG AMBONG LIKUPANG

 

Manado 18 September 2021,... TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di salah satu desa pesisir yakni Desa Kampung Ambong, Likupang Timur. Sabtu (18/9)

 

Baksos yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya serbuan vaksinasi masyarakat maritim, pembagian sembako, pengecatan jembatan desa dan pembersihan tempat ibadah ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76 sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., khususnya serbuan vaksinasi untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

 

Dipilihnya Desa Kampung Ambong sebagai tempat pelaksanaan baksos karena desa yang sebagian besar penduduknya nelayan ini berada di pesisir Utara Sulawesi dan berdekatan dengan lahan yang rencananya akan dibangun Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL. Kegiatan ini juga dimanfaatkan Lantamal VIII untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut.

 

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. saat memantau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakan Lantamal VIII masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI AL.

 

"Semoga bermanfaat, terlebih dalam penerapan PPKM pada pandemi ini", tutur Danlantamal VIII usai memberikan paket sembako bagi warga Kampung Ambong.

 

Kepada masyarakat pesisir Kampung Ambong Danlantamal VIII menghimbau agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.  "Meskipun sudah divaksin dosis pertama maupun dosis kedua semua masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19", tutur Danlantamal VIII.

 

Dalam kegiatan ini Lantamal VIII menurunkan tiga dokter dan tenaga kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang Timur untuk kegiatan serbuan vaksin dengan target 400 orang menggunakan vaksin jenis Aztraseneca dan Biofarma, sementara untuk pengecetan jembatan dan pembersihan tempat ibadah melibatkan Prajurit Mako Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung.

 

Nampak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dr. Stela Safitri, Camat Likupang Timur Delby Wahyu S.E., yang turut mengapresiasi kehadiran Lantamal VIII dalam kegiatan Baksos di wilayah kerjanya. Selain itu PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (PTT) sebagai perusahaan lokal juga turut memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut.

 

Turut hadir Asops, Asintel, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII dan Para Pengurus Korcab VIII DJA II.