Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:26:13 WIB

Pelihara Skil, Marines Shooting Club Adakan MSC Weekend Gathering 2021

Sabtu, 18 September 2021 | 21:20 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (Hut) ke -76 Republik Indonesia (RI) serta mengasah kemampuan dan menyalurkan hobi menembak Marines Shooting Club (MSC), menggelar Lomba Tembak  "MSC Weekend Gathering 2021", di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan,  Sabtu (18/9/21). 

Lomba tembak tersebut dibuka oleh Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Mar Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP,. diwakili Ketua Panitia lomba MSC Mayor Mar Daniel.  

Danlanmar Jakarta menyampaikan, Lomba menembak ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan untuk mengetahui kemampuan petembak Korps Marinir, khususnya petembak Korps Marinir Wilayah Jakarta serta untuk menjaring calon atlet menembak Korps Marinir yang berpotensi dan profesional di bidang menembak High Power Rifle (HPR).

Perlombaan diikuti 100 atlet perwakilan dari setiap Satuan Korps Marinir Wilayah Jakarta, adapun yang dipertandingkan yaitu menembak senapan perorangan dan beregu jarak 100 m presisi, dengan sasaran ring target sikap tiarap 5 butir amunisi waktu 60 detik, sikap kneeling 5 butir amunisi waktu 60 detik, dan sikap berdiri 5 butir amunisi waktu 90 detik.

Hasil lomba MSC Juara 1 perorangan atas nama Praka Arie dari YonTaifib 1 Marinir, Juara 2 perorangan atas nama Prada Bahtiar dari Yonif 6 Marinir, Juara 3 perorangan atas nama Praka Riyan dari Yonif 4 Marinir, sedangkan Lomba Beregu Juara 1 dari Yonif 4 Marinir Tim A, Juara 2 dari Yonif 6 Marinir Tim A dan Juara 3 dari Yonif 4 Marinir Tim B.

Dalam perlombaan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid 19 untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. (ARMAN R)