Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:44:22 WIB

Kodim 0501/JP BS Bersama Yayasan Sri Sathya Sai Baba Dan PMI Gelar Donor Darah

Minggu, 19 September 2021 | 14:34 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah bersama dengan Yayasan Sri Sathya Sai Baba dan Palang Merah Indonesia (PMI), yang diselenggarakan di Gedung PMI Lantai 5, Jalan Kramat Raya No. 47, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (19/9/21).

Kaur Bakti TNI Kapten Kav Irwan Setiawan dari Kodim 0501/JP BS yang memimpin kegiatan donor darah menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan dengan menyumbangkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan. 

Terdata ada puluhan pendonor yang turut serta menyumbangkan darahnya.  "Data sementara ada 80 orang pendonor. Mereka terdiri dari TNI, mitra Koramil, wanra dan warga masyarakat," tutur Kaur Bakti TNI Kapten Kav Irwan Setiawan salah satu panitia penyelenggara, selain Heru didampingi Ketua Yayasan Sri Sathya Sai Baba.

Kegiatan donor yang bertujuan membantu ketersediaan stok darah darah PMI di wilayah Jakarta menerapkan protokol kesehatan ketat.  "Menghindari penularan Covid 19, semua aktivitas donor darah menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar Irwan.  

Mendukung kelancaran kegiatan pihak PMI dalam hal ini menyiapkan 21 orang tenaga medis yang stand by sejak pukul 07.00 wib sejam sebelum kegiatan berlangsung. (ARMAN R)