Perawatan Gangguan Stres Pasca Trauma

Gangguan stres pascatrauma sering kali disebabkan oleh pengalaman traumatis, seperti kecelakaan atau kejahatan yang disertai kekerasan. Meski gejalanya mungkin muncul segera setelah kejadian, kondisi ini bisa berlangsung berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Jika berkembang, hal ini dapat mengganggu pekerjaan dan kehidupan rumah tangga Anda. Untungnya, ada berbagai pengobatan untuk PTSD. Perawatan ini akan membantu Anda mempelajari cara mengatasi gejala dan mengidentifikasi pemicunya. Ada banyak jenis terapi bicara, antara lain CBT, DBT, dan mindfulness.

Salah satu terapi PTSD yang paling umum adalah bentuk psikoterapi. Selama terapi, pasien dapat fokus mempelajari keterampilan koping baru dan meningkatkan suasana hati mereka. Pilihan perawatan ini umumnya melibatkan delapan hingga dua belas sesi dan biasanya dijadwalkan dengan interval mingguan 60 hingga 90 menit. Tujuan pengobatan ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pasien dan mengurangi gejalanya. Selain keterampilan mengatasi masalah ini, teknik inokulasi stres dapat meningkatkan kemampuan pasien untuk mengelola situasi yang ditakuti.

Jenis terapi lain disebut "inokulasi stres" dan melibatkan pengajaran kepada pasien cara menangani situasi sulit di masa depan. Bentuk pengobatan ini biasanya memerlukan dua belas sesi dan berfokus pada kemampuan kognitif, perilaku, dan fisik pasien. Pemodelan terselubung adalah teknik yang membantu pasien belajar bagaimana mengatasi situasi stres. Melalui latihan bermain peran, pasien didorong untuk membayangkan bagaimana bereaksi dalam situasi stres. Metode ini membantu mereka memproses memori dengan cara baru.

Jenis terapi inokulasi stres lainnya dikenal sebagai psikoterapi. Teknik ini membantu orang mempelajari keterampilan mengatasi masalah dan meningkatkan kesehatan mental dan fisik mereka. Terapi inokulasi merupakan pengobatan rawat jalan yang memerlukan dua belas sesi dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis gangguan kecemasan dan gangguan lainnya. Begitu seseorang memulai terapi ini, mereka mungkin menyadari bahwa terapi ini berhasil untuk mereka. Namun bagi banyak orang, resep obat adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan kemampuan mental dan fisik mereka secara permanen.

Perawatan gangguan stres bergantung pada jenis pengalaman traumatis. Gejalanya meliputi insomnia dan kecemasan. Selain obat-obatan, dokter juga dapat meresepkan berbagai terapi untuk membantu pasien mengatasinya. Diantaranya adalah psikoterapi dan terapi pemaparan. Perawatan ini ditujukan untuk mengatasi penyebab kecemasan dan stres pada individu. Terapi ini penting untuk kesembuhan pasien, karena dapat mengurangi gejala PTSD. Fase pertama adalah mengenali pengalaman traumatis dan peristiwa traumatis.

Berbagai jenis terapi tersedia untuk mengatasi gangguan stres. Misalnya, terapi perilaku kognitif merupakan pengobatan yang efektif untuk orang yang menderita gangguan psikotik. Namun, jenis terapi ini tidak cocok untuk semua orang. Jika gejala gangguan stres parah, pasien mungkin juga perlu menerima pengobatan. Mereka mungkin juga perlu mengonsumsi antidepresan untuk membantu mengatasi gejalanya. Perawatan ini tidak boleh dilakukan tanpa anjuran dokter.

Perawatan paling efektif untuk gangguan stres
fokus pada penyebab masalah dan cara mengobatinya. EMDR adalah kombinasi terapi pemaparan dan gerakan mata terpandu. Perawatan ini melibatkan membayangkan bagaimana mengatasi situasi traumatis di masa depan. Pelatihan ini bisa sangat membantu dalam memerangi serangan panik dan masalah kecemasan lainnya. Cara-cara ini bisa sangat efektif dalam mengatasi pengalaman traumatis. Tujuan EMDR adalah membantu pasien mengatasi ketakutannya dan menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi trauma.

Seorang pasien yang pernah mengalami peristiwa traumatis harus membatasi paparan terhadap berita tentang peristiwa tersebut. Menghindari rumor dan cerita horor dapat memperburuk situasi. Selain itu, pasien harus menghindari liputan berita tentang kejadian ini. Selain strategi ini, dokter dapat mendorong pasien untuk melakukan latihan terapi dasar. Misalnya, jika pasien takut ketinggian, ia dapat menggunakan latihan modeling yang terselubung. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang metode ini di situs web Handaldok Artikel Kesehatan.

Jenis pengobatan lain untuk gangguan stres traumatis disebut "inokulasi stres" dan mengajarkan pasien untuk mengatasi situasi tersebut. Perawatan ini melibatkan dua belas sesi dan berfokus pada kemampuan kognitif, fisik, dan perilaku pasien. Metode lain untuk mengatasi pengalaman traumatis termasuk bermain peran dan model terselubung. Dalam program ini, pasien dapat membayangkan bagaimana merespons peristiwa traumatis pada momen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *