Perawatan Untuk Tonsilitis

Tanda pertama tonsilitis adalah kemerahan dan pembengkakan amandel. Mereka juga bisa diisi dengan nanah. Jika anak Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus segera mengunjungi dokter. Dalam kebanyakan kasus, antibiotik adalah pengobatan terbaik untuk anak Anda. Namun, jika anak Anda tidak menanggapi obat-obatan yang dijual bebas atau Anda belum menemukan dokter, inilah saatnya untuk mencari pertolongan medis.

Terlepas dari penyebab tonsilitis Anda, perawatan Anda akan bergantung pada jenis bakteri penyebab penyakit Anda. Dalam kebanyakan kasus, Anda bisa mendapatkan antibiotik melalui suntikan atau pil satu kali. Perawatan ini akan membantu Anda merasa lebih baik dalam dua atau tiga hari. Pastikan untuk meminum semua obat Anda sesuai petunjuk. Jika tidak, Anda mungkin berisiko mengalami komplikasi yang lebih serius, seperti kesulitan bernapas atau kesulitan makan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengangkat amandel melalui pembedahan.

Meskipun tonsilitis adalah kondisi yang dapat diobati, itu bisa menjadi pengalaman yang menyakitkan. Bisa sangat sulit untuk menelan, dan rasa sakitnya bisa mengganggu pernapasan dan menelan. Dokter Anda kemungkinan akan meresepkan antibiotik untuk mengobati radang amandel Anda. Dalam beberapa kasus, dokter bahkan mungkin merekomendasikan operasi untuk mengeringkan abses. Jika infeksi telah menyebar ke tenggorokan, Anda mungkin juga akan diberi resep antibiotik. Anda juga harus menghindari minum alkohol selama pemulihan dari radang amandel.

Perawatan untuk radang amandel Anda tergantung pada jenis bakteri atau virus yang menyebabkan penyakit Anda. Jika Anda menderita tonsilitis bakteri, dokter Anda mungkin akan meresepkan antibiotik. Ini akan mengurangi risiko penyebaran penyakit dan mengurangi gejala Anda. Setelah antibiotik Anda diminum selama 24 jam, Anda tidak akan menular lagi. Obat rumahan untuk radang amandel termasuk minum banyak air, makanan lunak, dan menggunakan cairan yang menenangkan.

Jika Anda menderita radang amandel yang parah, Anda harus segera mengunjungi dokter. Dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik untuk meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Jika radang amandel Anda disebabkan oleh bakteri, dokter Anda mungkin juga akan meresepkan antibiotik untuk membantu Anda pulih lebih cepat. Kesehatan Anda adalah yang terpenting, jadi jangan menunggu untuk mencari perawatan medis. Jika gejala Anda berlanjut, Anda harus segera mencari bantuan medis. Jika Anda merasa tidak enak badan, Anda harus istirahat dan minum banyak air.

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meredakan gejala adalah dengan sering mencuci tangan. Anda harus berhati-hati agar tidak menyentuh amandel Anda atau orang lain yang memiliki kondisi tersebut. Anda juga harus menghindari menyentuh benda yang terinfeksi bakteri dan virus. Selain mencuci tangan secara teratur, Anda juga harus menghindari orang yang sakit tenggorokan. Otolaryngologist Anda akan meresepkan antibiotik yang akan membantu meringankan rasa sakit dan membuat Anda nyaman.

Selain antibiotik, Anda juga bisa menggunakan pengobatan rumahan untuk tonsilitis. Anda dapat mengoleskan bahan pemati rasa ke tenggorokan dan menggunakan alat penguap untuk mengoleskannya ke amandel. Ini akan membuat peradangan hilang lebih cepat. Jika Anda tidak demam, Anda bisa menggunakan alat penguap untuk melegakan tenggorokan dan menghindari menelan makanan yang sakit amandel. Seorang dokter dapat meresepkan antibiotik untuk Anda.

Jika terjadi radang amandel, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk meresepkan pengobatan yang tepat. Dalam beberapa kasus, infeksinya adalah bakteri, yang lain adalah virus. Apa pun alasannya, pengobatan rumahan dapat meredakan gejala dan membantu Anda merasa nyaman. Anda juga harus minum banyak air dan menghindari iritasi seperti asap rokok dan debu. Anda juga harus menjaga amandel Anda tetap lembab dan menutupinya dengan kapas jika meradang.

Seorang profesional perawatan kesehatan pertama-tama akan memeriksa kesehatan umum Anda. Mereka mungkin juga melakukan tes streptokokus dan mengambil swab dari amandel untuk menyingkirkan infeksi bakteri. Setelah diagnosis Anda dikonfirmasi, Anda mungkin diberikan antibiotik atau antivirus, atau mereka mungkin menjalani operasi untuk mengangkat amandel Anda. Jika Anda menderita radang amandel, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter dan mengunjungi situs kesehatan terbaik liputanindonesianews.com
untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Untuk menentukan penyebab pasti tonsilitis, dokter perlu memeriksa tenggorokan dan riwayat kesehatan anak Anda. Anda juga harus sering mencuci tangan setelah kontak dengan seseorang yang menderita tonsilitis. Jika Anda mengalami demam atau menggigil, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Jika infeksi disebabkan oleh bakteri, antibiotik akan membunuh bakteri tersebut, tetapi tidak akan menyembuhkan tonsilitis Anda. Jika Anda menderita tonsilitis kronis, kondisi ini dapat memburuk dan menyebabkan apnea tidur obstruktif atau bahkan abses. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan infeksi yang disebut selulitis tonsil. Jika tidak diobati, kondisinya bisa berkembang menjadi selulitis tonsil. Jika kondisi ini tidak diobati, operasi akan diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *