Gejala Gatal Jock dan Perawatannya

Gejala gatal selangkangan biasanya terjadi pada paha bagian dalam dan selangkangan. Namun, bisa juga menyebar ke skrotum, bokong, dan perut. Perawatan untuk gatal selangkangan harus dimulai sesegera mungkin karena dapat memburuk selama seminggu. Di bawah ini adalah beberapa perawatan umum untuk gatal di selangkangan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang perawatan ini. Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang apa sebenarnya ruam di selangkangan itu.

Gejala pertama gatal selangkangan adalah ruam merah dan gatal dengan tepi terangkat. Ruam biasanya terasa nyeri, dan bisa juga menyebar ke bagian lain dari alat kelamin atau paha atas. Dalam kasus ekstrim, infeksi dapat berkembang menjadi bisul dan selulitis. Untungnya, mengobati gatal di selangkangan relatif mudah. Ada beberapa pengobatan rumahan yang tersedia yang dapat membantu meringankan rasa tidak nyaman dan gatal yang disebabkan oleh jamur jock.

Meskipun tampaknya tidak berbahaya, gatal di selangkangan bisa menular. Ini karena spora dapat bertahan hingga satu tahun di permukaan lunak. Oleh karena itu, jika Anda merasa gatal di selangkangan, Anda harus segera mengobatinya. Jika Anda sudah menderita kondisi ini, gejalanya bisa diperparah dengan berolahraga. Saat Anda berolahraga atau berolahraga, keringat Anda akan terkumpul di area selangkangan sehingga menyebabkan gesekan dan iritasi lebih lanjut. Kebersihan yang buruk dan berbagi pakaian kotor juga dapat memperburuk kondisi Anda.

Meski tidak nyaman, gatal di selangkangan tidak menular dan mudah diobati. Obat antijamur yang dijual bebas dapat mengobati gatal di selangkangan Anda. Diperlukan beberapa perawatan untuk membersihkan infeksi Anda. Perawatan terbaik adalah dengan menggunakan handuk khusus saat mencuci pakaian atletik anak Anda. Namun jika gejala Anda tidak kunjung hilang atau menetap, sebaiknya Anda mengunjungi dokter. Anda harus menjaga rasa sakit dan ketidaknyamanan anak Anda dan memastikan bahwa mereka nyaman mengenakan pakaian olahraga.

Selain ruam, seseorang mungkin mengeluarkan cairan putih dari area yang terinfeksi. Jika itu adalah kondisi yang mendasarinya, dokter akan dapat mendiagnosis kondisi tersebut. Seorang dokter akan melihat gejala dan menilai penyebabnya. Beberapa orang mengalami gatal di selangkangan sementara yang lain mengalami infeksi ringan dan hanya produk antijamur OTC yang dapat melakukannya. Namun obat resep diperlukan jika gejalanya parah dan perlu ditangani dengan resep dokter.

Gejala gatal selangkangan sering terjadi dan dapat diobati. Tetapi jika Anda menderita infeksi, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter. Jika ruam disebabkan oleh infeksi jamur, dokter akan meresepkan antibiotik atau antijamur topikal. Ini bisa sangat efektif dalam menyembuhkan masalah gatal di selangkangan Anda. Bergantung pada usia Anda, produk antijamur OTC mungkin tidak cukup untuk Anda.

Jika anak Anda mengalami gatal pada selangkangan, dokter akan mendiagnosis kondisi tersebut dengan memeriksa area yang terinfeksi. Jika infeksinya ringan, obat antijamur yang dijual bebas dapat mengatasi masalah tersebut. Jika infeksi lebih parah, dokter akan meresepkan antibiotik atau obat yang lebih kuat. Seringkali perawatan berlangsung sekitar 10 hari. Jika gejala terus berlanjut, segera dapatkan bantuan medis. Dan ingat: meski gatal atlet bisa memalukan.

Jika Anda pernah mengalami kondisi ini, Anda harus menemui dokter Anda sesegera mungkin dan mengunjungi situs web kesehatan liputanindonesianews.com. Kondisi ini biasanya diawali dengan ruam merah dan gatal yang dapat menjalar ke paha bagian dalam dan perut. Seringkali gejala gatal atlet bisa menyebar ke paha bagian atas dan bisa sangat menyakitkan. Anda harus menghindari menggosok area yang terinfeksi untuk mencegah infeksi lebih lanjut. Dokter Anda akan merekomendasikan obat antijamur untuk membantu meringankan rasa sakit.

Umumnya, Anda dapat mengobati infeksi dengan krim hidrokortison 1% tanpa resep atau krim pelindung yang mengandung seng oksida. Obat-obatan oral lebih efektif daripada perawatan yang dijual bebas, tetapi mungkin mengandung risiko. Meskipun obat oral biasanya disediakan untuk kasus yang lebih serius, mereka bukan tanpa risiko efek samping. Dalam kasus yang parah, mungkin perlu ke dokter. Jika kondisinya tidak segera hilang, Anda mungkin mengalami kaki atlet.

Ada beberapa cara untuk mengobati gatal selangkangan. Obat yang paling umum adalah mencuci area yang terkena setiap kali Anda berolahraga. Menerapkan pelembab akan membantu mengurangi rasa gatal dan lecet. Dianjurkan juga untuk sering mencuci tangan untuk mencegah penyebaran infeksi. Anda bahkan dapat menggunakan bedak tabur untuk membantu mencegah kelembapan menumpuk di area yang terinfeksi. Namun jika gejalanya menetap setelah dua minggu, sebaiknya Anda menemui dokter kulit. Jika Anda tidak melihat perbaikan, dokter Anda dapat mengesampingkan kondisi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *