Kamis, 20 Februari 2020 | 16:14:20 WIB

Uhamka Gelar Seminar Sejarah Reformasi

Minggu, 13 Mei 2018 | 17:46 WIB
Uhamka Gelar Seminar Sejarah Reformasi

(FOTO: HUMAS UHAMKA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) menggelar Seminar Sejarah Reformasi bertema “Refleksi 20 tahun Reformasi Indonesia 1998” yang dibuka Dekan FKIP Uhamka Dr Desvian Bandarsyah M.Pd. di Aula A.R Fachruddin, Lantai 2 Gedung FEB Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (12/5).   

Kegiatan ini merupakan wujud keabadian dalam kerja-kerja intelektual, khususnya Program Studi Sejarah bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber yang mahfum dibidangnya, yaitu DR. Anhar Gongong (Sejarawan Indonesia), Bhatara Ibnu Reza, P.Hd. (Peneliti Senior Imparsial), Maneger Nasution, MA. (Ketua Pusdikham Uhamka).

DR. Anhar Gongong menyampaikan materi “Gerak Sejarah Reformasi Indonesia Dalam Konteks Masa Lalu dan Masa Depan”. Bhatara Ibnu Reza, PHd menyampaikan materi “Gerak Politik Indonesia Pra dan Pasca Reformasi” dan Maneger Nasution, MA menyampaikan materi “Gerak Hak Asasi Manusia Dalam Era Reformasi”.

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka Hari Neriyadi mengatakan, Reformasi yang telah bergulir sejak 20 tahun lalu, telah banyak memberikan pelajaran kepada Bangsa ini.

Menurutnya, seluruh spektrum Bangsa mengalami gedoran pemikiran dan gerak kebangsaan dalam memaknai 20 tahun refromasi.

“Tepat 12 Mei 2018, ingatan sejarah perlu diperkuat sebagai ruh kehidupan di masa depan.  Untuk itu kami melibatkan mahasiswa dalam Seminar Sejarah Reformasi ini sebanyak 150 orang, yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Sejarah Uhamka serta mahasiswa Sejarah dari Rangkas, Ciputat, wilayah Jakarta dan guru serta siswa dari perwakilan SMA Negeri,” terang Hari Neriyadi. (ARMAN R)

 

Berita Terkait